Rabu, 30 Maret 2016

Pengertian, manfaat, dan peranan manajemen layanan Sistem Informasi bagi lingkungan sekitar

PENGERTIAN :

Manajemen layanan informasi menurut saya adalah  sebuah sistem / perencanaan bagian dari pengendalian atau pengawasan internal suatu bisnis yang meliputi berbagai pemanfaatan manusia , ada dokumen , ada teknologi , dan ada juga prosedur oleh akuntansi manajemen untuk bisa memecahkan terutama masalah bisnis , contohnya biaya produk , layanan , pemanfaatan , dan strategi bisnis . Ini dibedakan dengan sistem informasi yang biasanya karena SIM diperuntukkan untuk menganalisis sistem informasi lain yang diterapkan di aktivitas operasional organisasi dan diperuntukkan untuk merujuk kepada kelompok metode manajemen informasi yang bertalian dengan otomasi terhadap pengamilan keputusan yang bijak dan benar.

MANFAAT :

Manfaat sistem informasi manajemen. SIM menurut saya dapat menolong organisasi untuk :
1. Meningkatkan Efisiensi Operasional
Investasi di dalam teknologi sistem informasi dapat menolong operasi perusahaan menjadi lebih efisien. Efisiensi operasional membuat organisasi dapat menjalankan strategi keunggulan biaya .
Dengan menanamkan investasi pada teknologi sistem informasi, perusahaan juga dapat menanamkan rintangan untuk memasuki industri tersebut (barriers to entry) dengan jalan meningkatkan besarnya investasi atau kerumitan teknologi yang diperlukan untuk memasuki persaingan pasar. Selain itu, cara lain yang dapat ditempuh adalah mengikat (lock in) konsumen dan pemasok dengan cara membangun hubungan baru yang lebih bernilai dengan mereka.
2. Memperkenalkan Inovasi Dalam Bisnis
Penggunaan ATM. dalam perbankan merupakan contoh yang baik dari inovasi teknologi sistem informasi. Dengan adanya ATM, bank-bank besar dapat memperoleh keuntungan strategis melebihi pesaing mereka yang berlangsung beberapa tahun.
3. Membangun Sumber-Sumber Informasi Strategis
Teknologi sistem informasi memampukan perusahaan untuk membangun sumber informasi strategis sehingga mendapat kesempatan dalam keuntungan strategis. Hal ini berarti memperoleh perangkat keras dan perangkat lunak, mengembangkan jaringan telekomunikasi, menyewa spesialis sistem informasi, dan melatih .

Dan simpelnya :
Menurut saya ini beberapa manfaat manajemen layanan sistem informasi :
*Meningkatkan aksebilitas data dengan tepat dan akurat
*Pengembangan proses perencanaan yang efektif
*Dapat menetapkan investasi
*Memperbaiki prduktifitas
*Dapat menjamin kualitas
*Dalam bank dapat men cek nasabah dan membuat berbagai laporan rekening

PERANAN :

*Dapat mendukung kegiatan usaha - usaha operasional
*Dapat mengambil keputusan dengan sebaik baiknya dan efisien
*Mendukung persaingan keuntungan strategis
*Menunjang kegiatan bisnis maupun kantor atau rumahan
*Lebih kompetitif

Tidak ada komentar:

Posting Komentar