PENGERTIAN :
Manajemen layanan informasi menurut saya adalah sebuah sistem / perencanaan bagian dari pengendalian atau pengawasan internal suatu bisnis yang meliputi berbagai pemanfaatan manusia , ada dokumen , ada teknologi , dan ada juga prosedur oleh akuntansi manajemen untuk bisa memecahkan terutama masalah bisnis , contohnya biaya produk , layanan , pemanfaatan , dan strategi bisnis . Ini dibedakan dengan sistem informasi yang biasanya karena SIM diperuntukkan untuk menganalisis sistem informasi lain yang diterapkan di aktivitas operasional organisasi dan diperuntukkan untuk merujuk kepada kelompok metode manajemen informasi yang bertalian dengan otomasi terhadap pengamilan keputusan yang bijak dan benar.
MANFAAT :
Dan simpelnya :
Menurut saya ini beberapa manfaat manajemen layanan sistem informasi :
*Meningkatkan aksebilitas data dengan tepat dan akurat
*Pengembangan proses perencanaan yang efektif
*Dapat menetapkan investasi
*Memperbaiki prduktifitas
*Dapat menjamin kualitas
*Dalam bank dapat men cek nasabah dan membuat berbagai laporan rekening
PERANAN :
*Dapat mendukung kegiatan usaha - usaha operasional
*Dapat mengambil keputusan dengan sebaik baiknya dan efisien
*Mendukung persaingan keuntungan strategis
*Menunjang kegiatan bisnis maupun kantor atau rumahan
*Lebih kompetitif
Manajemen layanan informasi menurut saya adalah sebuah sistem / perencanaan bagian dari pengendalian atau pengawasan internal suatu bisnis yang meliputi berbagai pemanfaatan manusia , ada dokumen , ada teknologi , dan ada juga prosedur oleh akuntansi manajemen untuk bisa memecahkan terutama masalah bisnis , contohnya biaya produk , layanan , pemanfaatan , dan strategi bisnis . Ini dibedakan dengan sistem informasi yang biasanya karena SIM diperuntukkan untuk menganalisis sistem informasi lain yang diterapkan di aktivitas operasional organisasi dan diperuntukkan untuk merujuk kepada kelompok metode manajemen informasi yang bertalian dengan otomasi terhadap pengamilan keputusan yang bijak dan benar.
MANFAAT :
Manfaat sistem informasi manajemen. SIM menurut saya dapat menolong organisasi untuk :
1. Meningkatkan Efisiensi Operasional
Investasi
di dalam teknologi sistem informasi dapat menolong operasi perusahaan
menjadi lebih efisien. Efisiensi operasional membuat organisasi dapat
menjalankan strategi keunggulan biaya .
Dengan
menanamkan investasi pada teknologi sistem informasi, perusahaan juga
dapat menanamkan rintangan untuk memasuki industri tersebut (barriers to entry)
dengan jalan meningkatkan besarnya investasi atau kerumitan teknologi
yang diperlukan untuk memasuki persaingan pasar. Selain itu, cara lain
yang dapat ditempuh adalah mengikat (lock in) konsumen dan pemasok dengan cara membangun hubungan baru yang lebih bernilai dengan mereka.
2. Memperkenalkan Inovasi Dalam Bisnis
Penggunaan ATM.
dalam perbankan merupakan contoh yang baik dari inovasi teknologi
sistem informasi. Dengan adanya ATM, bank-bank besar dapat memperoleh
keuntungan strategis melebihi pesaing mereka yang berlangsung beberapa
tahun.
3. Membangun Sumber-Sumber Informasi Strategis
Teknologi
sistem informasi memampukan perusahaan untuk membangun sumber informasi
strategis sehingga mendapat kesempatan dalam keuntungan strategis. Hal
ini berarti memperoleh perangkat keras dan perangkat lunak,
mengembangkan jaringan telekomunikasi, menyewa spesialis sistem
informasi, dan melatih .
Menurut saya ini beberapa manfaat manajemen layanan sistem informasi :
*Meningkatkan aksebilitas data dengan tepat dan akurat
*Pengembangan proses perencanaan yang efektif
*Dapat menetapkan investasi
*Memperbaiki prduktifitas
*Dapat menjamin kualitas
*Dalam bank dapat men cek nasabah dan membuat berbagai laporan rekening
PERANAN :
*Dapat mendukung kegiatan usaha - usaha operasional
*Dapat mengambil keputusan dengan sebaik baiknya dan efisien
*Mendukung persaingan keuntungan strategis
*Menunjang kegiatan bisnis maupun kantor atau rumahan
*Lebih kompetitif
Tidak ada komentar:
Posting Komentar