Kamis, 06 November 2014

PERSIB BANDUNG LOLOS KE FINAL

Persib Bandung berhasil menuai prestasi gemilang di gelaran semifinal ISL 2014. Digelar di Stadion Jakabaring, Palembang, Selasa (4/11), Persib sukses merebut tiket final setelah menghadapi Arema Cronous. 

Kemenangan itu menjadikan Persib trending topik Twitter Indonesia. Fans memberikan apresiasi atas kerja keras Persib menumbangkan Arema, 3-1, lewat hashtag #PersibJuara langsung menangis terharu usai pertandingan yang berlangsung sengit itu. 

"Alhamdulillah kami bisa lolos ke final. Jujur, kami tim pas-pasan," ujar gelandang yang juga pemain Timnas Senior itu. "Tadi saya menangis karena merasakan kerja keras kami ini berhasil. Karena bagi saya, di manapun saya main, saya tetap fight untuk menjadi yang terbaik dan meninggalkan kenangan baik." 

Dalam pertandingan, pelatih Djajang Nurjaman menurunkan trio Makan Konate, Tantan dan . Sedangkan pelatih Arema, Suharno, menurunkan duet  dan Alberto Goncalves alias Beto. 

Strategi tersebut berhasil membuat Arema unggul lebih dulu. Beto mampu memanfaatkan peluang saat Vladimir Vujovic membuat kesalahan ketika mencoba menghalau umpan gelandang Arema, Gustavo Lopez. Dengan sigap, Beto langsung melepaskan tembakan keras tanpa bisa dihadang oleh kiper I Made Wirawan. Arema unggul 1-0 atas Persib. 



Djanur kemudian mengubah komposisi pemain. Ia memasukkan Hariono dan Setelah itu, permainan Persib mulai menunjukkan peningkatan. Maung Bandung berhasil menyamakan skor lewat sepakan Vujovic yang memanfaatkan kemelut di depan gawang Arema. 

Kemudian di babak perpanjangan waktu, Atep membalikkan kedudukan menjadi 2-1. Persib akhirnya menegaskan status sebagai finalis ISL 2014 setelah Makan Konate mencetak gol ketiga. Tanpa kesulitan, Konate mengecoh Ahmad Kurniawan dan dengan mudah menceploskan bola ke gawang. 
Hasil ini menjadikan Persib lolos ke final berhadapan dengan Persipura yang sebelumnya menang 2-0 usai melawan Pelita Bandung Raya. Nantinya pertandingan final antara Persib melawan Persipura akan digelar di Jakabaring, 7 November. Final ini merupakan pertemuan antara juara grup K dan L di fase delapan besar. 


SUMBER : WOWKEREN

Tidak ada komentar:

Posting Komentar