Rabu, 26 November 2014

LEDAKAN PENDUDUK DI JAKARTA (YOGA EGASWARA) (1KA24-1C114397)

NAMA  : YOGA EGASWARA
KELAS  : 1KA24
NPM      : 1C114397

Saya Yoga Egaswara akan kembali membuat sebuah artikel yang bertemakan LEDAKAN PENDUDUK DI JAKARTA . Seperti yang sudh kita tahu penduduk di indonesia hampir semua ras asal muasal pasti ada yng bertinggal di Jakarta dari Sunda ,Jawa,Ambon,Papua,Sumatera,Sulawesi,dan Kalimantan ada yang bertempat diJakarta

Menurut saya ini merupakan suatu ledakan penduduk , bayangkan Jakarta hanya mewakili 5% dari luasa seluruh wilayah Indonesia . Tetapi di Jakarta di tempati oleh kurang lebih 30% dari seluruh rakyat indonesia , bayangkan di pulau Papua yang memiliki luas 25% dari luas indonesia tetapi hanya ditempati oleh 5% dari seluruh rakyat Indonesia.

Ini sangat miris bila kita bayangkan . apa yang harus Pemerintah lakukan ? ini menjadi suaru pertanyaan bagi kita semua . alasanya sangat simple . Jakarta merupakan tempat limpahan lapangan pekerjaan yang menjanjikan . kenyataanya semua itu salah. masih banyak lapangan pekerjaan yang bia dilakukan di wilayah asalnya sendiri asalkan mempunyai kemampuan yang gigih dan ulet semua itu bisa tanpa harus prgi ke Jakarta.

Ledakan penduduk ini bukan tidak memiliki efek samping . tetapi sangat memperihainkan. bayangkan bila darr 10 orang yang tinggal di Jakarta 4 orangnya tidak mwndapatkan pekerjaan , membuat pengangguran semakin banyak dan memberi ksan semberaut di jakarta dan memperbanyak pemukiman kumuh dan tidak mengherankan lagi kejahatan terus bertambh setiap tahunnya..

Seharusnya pemerintah membuat kebijakan yang benar benar efisien misalnya :
1.perbanyak ekonomi kreatif di beberapa daerah
2.pemberian sumber daya yang merata di seluruh Indonesia
3.ada kebijakan di daerah lapangan pekerjaan melimpah
4.bisa memanfaatkan sektor pretanian dan kelautah di daerah

Saya rasa itu merupakan suatu kritik dari saya untuk kita semua tetatpi tujuan ini untuk membangun masyarakat yng lbih maju dan terampil
SEMOGA BERMANFAAT

PENULIS   : YOGA EGASWARA
KELAS          : 1KA24
NPM            : 1C114397

                                                      UNIVERSITAS GUNADARMA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar